nyimpan-nyimpan info, biar gak susah nyari lagi,, hehehehe... ^^

8 April 2013

Cara Menyambung dan Menggabungkan Beberapa File Video

Di saat sekarang hampir semua gadget mulai dari HP (ponsel) , Tablet PC, Camera genggam dan gadget lain sudah di lengkapi camera, hampir semuanya bisa digunakan untuk men dokumentasikan baik gambar / foto maupun Video. Tentunya untuk mengoperasikan nya sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Kebanyakan hasil jepretan dokumentasi Video dari gadget kita akan menjadi file file video terpisah setiap kali shooting video dari gadget kita. Nah tentunya tentunya akan lebih bagus bila Video video terpisah tersebut kita jadikan satu sehingga menjadi satu kesatuan untuk kita putar sebagai video dokumentasi kita.
Pada kali ini ESC Creation akan membahas bagaimana cara untuk menggabungkan beberapa Video sehingga bisa disatukan menjadi satu buah file. Sehingga Video hasil dokumentasi kita menjadi utuh dan tidak terpisah dan dapat kita putar menjadi video yang berdurasi panjang tanpa harus memutar satu per satu video hasil jepretan dari gadget kita.

Untuk proses editing penggabungan video ini kita memerlukan software untuk menggabungkan beberapa video yang terpisah ini. Untuk proses penggabungan video ini tidak memerlukan keahlian khusus atau ribet, karena dengan menggunakan Software Video Joiner sangat mudah. Ukuran Software Video Joiner ini sangat kecil dan mudah dengan tampilan menu yang sederhana. Software Editing Video ini juga support hampir seluruh jenis file Video, mulai dari format file MP4, RM , MPEG4, AVI, WMV, MOV, DVD , VCD dan mungkin beberapa Format video yang lain. Tentunya kalau hanya untuk keperluan penggabungan video ini cukup menggunakan software Video Joiner ini.
Anda dapat mengunduh / download secara gratis software Video Joiner ini di :
www.freevideojoiner.com
Software Penggabung Penyambung File Video
Software untuk menggabungkan video ini adalah free sofware atau gratis tanpa tanpa memerlukan licency atau membeli licency nya. Software Penggabung video ini juga di lengkapi dengan encode dan decoder video hampir semua jenis format file video. Aplikasi software ini juga bisa menggabungkan bebeberapa video yang memiliki jenis video yang berbeda format maupun sizenya tanpa harus menconvert dahulu sebelum digabungkan. Dan Sofware ini juga suport save / menyimpan file hampir semua format video yang umum kita gunakan. Jadi bisa langsung kita apply atau kita gunakan pada gadget kita, seperti ponsel HP, MP4 Player, IPOD, ZUNE, PSP Player atau mungkin gadget jenis lain.
Cara langkah gabungkan video nya sangat mudah, cukup add file video yang akan kita sambung dan pilih output Format hasil penggabungan Video yang kita inginkan. Dari hasil Tes waktu yang diperlukan untuk proses penggabungan video menggunakan Software Video Joiner ini juga sangat cepat dan Output hasil penggabungan videonya juga cukup bagus, hampir tidak ada penurunan dari kualitas video inputnya.
Gimana Anda tertarik mencoba software Video Joiner (Aplikasi Penggabung Video) ini . Semoga artikel tentang cara menyambung Video hasil dokumentasi HP, atau gadget lain ini bisa bermanfaat untuk pengunjung ESC Creation ini.